Pilih Bahasa

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Firefox & Opera Browser Favorit Hacker

the Unknown On 11:50 PM


Firefox dan Opera tampaknya menjadi browser favorit para hacker. Informasi ini terungkap dari sebuah penelitian yang dilakukan oleh Purewire, sebuah perusahaan penyedia layanan keamanan internet. Data didapat setelah mereka mengamati toolkit populer yang digunakan oleh hacker untuk menyerang pengguna lewat situs mengandung malware, seperti LuckySploit dan UniquePack.

Sebanyak 46 persen hacker menggunakan Firefox, sementara Opera ada di peringkat kedua dengan 26 persen. Padahal Opera sendiri hanya memiliki pangsa pasar global sekitar 2 persen saja.

“Hacker menggunakan browser yang memiliki pangsa pasar lebih kecil untuk menghindari agar mereka tidak dihack,” kata Rik Ferguson, Senior Security Advisor Trend Micro. “Meski begitu, bukan berarti Firefox dan Opera lebih aman dibanding Internet Explorer milik Microsoft atau browser lain, tetapi dua browser tersebut memiliki jejak yang lebih sedikit dan tidak menarik perhatian para pembuat malware,” ucapnya.

Sebagai contoh, menurut data intelijen Secunia, perusahaan pengamat keamanan aplikasi internet, saat ini Opera versi 9.x memiliki 22 laporan keamanan dan 50 peluang serangan. Sekitar 68 persen di antaranya sangat kritis. (V3 / Vivanews)

0 Response to "Firefox & Opera Browser Favorit Hacker"

Post a Comment

Popular Posts

free counters

ifan_sadewa

Status YM
Follow Ifan_Ragil on Twitter