Pilih Bahasa

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Peterpan

lirik lagu new peterpan - perjalanan cintaku

jalanku terus berjalan
kupandang langit hitam
hujan tak tertahankan
lelah menjadi beban

dengar bisikan kawan
takkan pernah menahan
sekejap dan bertahan
indah

jalanku terus berjalan
kupandang langit hitam
hujan tak tertahankan
lelah takkan jadi beban








ifan.m and peterpan





Tidak akan ada lagi Mimpi Yang Sempurna di Taman Langit yang bisa melihat Bintang di Surga, walau Bersama Alexandria dan Sally kita bermimpi dalam Hayalan Tingkat Tinggi.

Mungkin Nanti, ketika Menunggu Pagi atau Menunggumu di Hari Yang Cerah, dibalik Topeng kita akan bercerita kembali Semua Tentang Kita, tapi Ada Apa Dengan Mu?. Tak Bisakah kau Katakan Dengan Indah kepergianmu, janganlah Melawan Dunia Sahabat...

Cobalah Mengerti, Dunia Yang Terlupa itu Dibelakangku yang tenggelam di Jauh Mimpiku, Hanya Aku dan Bintang yang bisa Bebas kesana, sebuah Kota Mati. Sudah lupakan semua, Tak Ada Yang Abadi, teruslah berjalan Walau Habis Teran
Dua judul lagu terakhir mengisyaratkan kita bahwa tidak ada Mimpi Yang Sempurna. Mencuat dengan lagu-lagu berlirik dalam dan penuh makna, romantis dan tidak cengeng, sebuah nyanyian dari suara persahabatan.


Lahir Bandung, Indonesia
Genre Pop, Rock
Tahun aktif 2000 - sekarang
Perusahaan rekaman Musica Studios
Situs resmi http://www.peterpanband.com
Anggota
Nazril Irham (Ariel)
Mohammad Kautsar Hikmat
Ilsyah Ryan Reza
Loekman Hakim
Mantan Anggota
Andika Naliputra Wirahardja
Indra
Perjalanan karier

Awal terbentuk
Pada tahun 1997, Andhika (kibor) membentuk band Topi dengan mengajak adik kelasnya di SMU 2 Bandung, Uki (gitar), serta teman mainnya, Abel (bas) dan Ari (drum). Uki pun mengajak teman SMP-nya Ariel yang mengisi posisi vokal. Dengan formasi seperti itulah, mereka mulai manggung dan memainkan musik beraliran Brits alternatif. Kemudian Ari mengundurkan diri dan Topi pun bubar tanpa sebab yang pasti.

Andika mengumpulkan kembali personel Topi di tahun 2000. Namun kali ini, posisi drum dipegang oleh Reza. Untuk memberi warna musik yang lebih dewasa dan lebih kaya melody, maka diajaklah Loekman, teman kakak Indra, yang akhirnya jadi lead guitar (gitar utama). Setelah terbentuk dengan formasi enam orang, mereka pun mengambil nama peterpan. Tanggal 1 September 2000 secara resmi peterpan terbentuk.

Perjalanan profesional peterpan dimulai tahun 2001 dengan merambah dari café ke café di Bandung. Mereka bermain di café O’Hara dan Sapu Lidi dengan membawakan lagu-lagu top 40, serta alternative rock seperti Nirvana, Pearl Jam, Cold play, U2, Creed, dll. Saat di café Sapu Lidi-lah potensi mereka terlihat oleh Kang Noey (basis Java Jive) yang sedang mencari band untuk mengisi album kompilasi. Dari tiga lagu yang dikirim untuk demo, “Sahabat”, “Mimpi Yang Sempurna”, dan “Taman Langit”, terpilih lagu “Mimpi Yang Sempurna” untuk dimasukan ke album kompilasi Kisah 2002 Malam yang dirilis Juli 2002. Tak disangka lagu tersebut menjadi jagoan album ini dan mendongkrak penjualan sampai di atas 150.000 kopi.

Taman Langit
Perusahaan rekaman Musica Studios pun tak melewatkan potensi peterpan. Musica mempercepat pengajuan kontrak untuk debut album peterpan. Akhirnya debut album peterpan bertajuk Taman Langit dirilis bulan Juni 2003. Tak dinyana, album itu mampu terjual di atas angka 650.000 kopi. Atas prestasi tersebut, mereka menerima Multi Platinum untuk album Taman Langit.

Tak hanya jumlah penjualan, peterpan juga sukses mencetak rekor konser maraton di enam provinsi dalam tempo 24 jam pada tanggal 18 Juli 2004. Konser bertajuk “LA Lights Peterpan 24 Jam Breaking Record” itu dimulai di Medan, Sumatra Utara sekitar pukul 07.55 sampai 08.40 WIB. Dari sana, mereka lalu melanjutkan di Padang, Sumatra Barat sekitar pukul 10.45 hingga 11.30 WIB. Pada jam 12.55 hingga 13.40 WIB, Peterpan konser di Pekanbaru, Riau, terus Lampung pada jam 16.25 sampai 17.10 WIB. Ariel lantas membuka konser di Semarang, Jawa Tengah, sekitar pukul 19.45 dan berakhir pada 20.30 WIB. Konser Peterpan ditutup di Surabaya sekitar pukul 22.15 sampai 23.00 WIB. Atas prestasinya ini, mereka berhak dicatat dalam Museum Rekor Indonesia (MURI).

Bintang di Surga
Tak lama menanti, peterpan kembali merilis album ke-2 bertajuk Bintang di Surga di bulan Agustus 2004. Dalam waktu 2 minggu, album itu telah terjual 350.000 kopi, dan di awal Januari 2005 telah menembus 1,7 juta kopi. Album yang menjagokan “Ada Apa Denganmu” ini sebulan kemudian (Februari 2005) menembus 2 juta kopi. Dan menurut catatan, album kedua peterpan ini mampu terjual sebanyak 3 juta kopi. Nilai yang cukup fantastis, mengingat saat itu sang vokalis, Ariel sedang tersandung masalah. Ariel dikabarkan telah menghamili mantan kekasihnya, Sarah Amalia.

Tahun 2005 juga menjadi tahun ‘kejayaan’ bagi peterpan, tak hanya dari sisi penjualan album, tapi juga penghargaan. Di awal tahun 2005, peterpan telah meraih penghargaan sebagai artis favorit Indonesia di MTV Asia Aid pada tanggal 9 Mei 2005 di Bangkok. MTV Asia Aid adalah nama lain ajang MTV Asia Awards 2005 yang bisa digelar rutin tiap tahun. Perubahan ini sebagai bentuk kepedulian MTV Internasional atas bencana gempa dan gelombang tsunami yang menerjang di 11 negara, 26 Desember 2004.Dalam Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2005, peterpan menempati urutan teratas nominasi dengan memperoleh 11 nominasi. Empat di antaranya dicetak lewat lagu “Ada Apa Denganmu”. Dari 11 nominasi itu, peterpan memenangkan 7 penghargaan, antara lain untuk gelar band terbaik, album terbaik, grafis desain album terbaik dan karya produksi terbaik, semua itu berkat album Bintang di Surga. Pada ajang SCTV Music Awards 2005, peterpan mendapat penghargaan di kategori Album Pop Group Ngetop dan Lagu Paling Ngetop. Setelah tahun sebelumnya juga mendapat Group Pendatang Baru Terngetop. peterpan juga meraih kategori Band Paling Ngetop di SCTV Award 2005

Di tahun 2005, peterpan kembali merilis 2 album. Meski kali ini mereka tidak merilis album ‘utama’. Yakni VCD Untuk Sahabat Peterpan yang berisi Orginal VCD Karaoke termasuk video klip serta dokumentasi saat mereka melakukan breaking record konser selama 24 jam di 6 kota. dan album soundtrack film Alexandria.

Perpecahan
Pada tanggal 4 November 2006, Andika dan Indra, resmi keluar dari anggota band. Kedua mantan personil ini pada akhirnya membentuk kelompok lainnya yang diberi nama The Titans.

WALAU HABIS TERANG LIHAT LANGKAHKU KHAYALAN TINGKAT TINGGI yang BEBAS MELAWAN DUNIA DAN HILANG semua yang MEMBEBANIKU, KISAH CINTAKU TAK ADA YANG ABADI MASA LALU TERTINGGAL menjadi DILEMA BESAR DI BELAKANGKU, HARI YANG CERAH UNTUK JIWA YANG SEPI KU KATAKAN DENGAN INDAH SEMUA TENTANG KITA SATU HATI YANG TERDALAM saat KITA TERTAWA, JAUH MIMPIKU melihat BINTANG DISURGA berdiri di TAMAN LANGIT, DUNIA YANG TERLUPA biarkan AKU DAN BINTANG MENUNGGUMU, TAK BISAKAH SALLY SENDIRI tak memikirkan AKU lagi DI BALIK AWAN yang ber-MIMPI YANG SEMPURNA, ADA APA DENGANMU tetap di KOTA MATI kota alexandria, MUNGKIN NANTI saat LANGIT TAK MENDENGAR dan MASA LALU TERTINGGAL ku coba MENGHAPUS JEJAKMU, 2DSD (2 dalam 1 dunia) ku DI ATAS NORMAL MENUNGGU PAGI COBALAH MENGERTI wahai SAHABAT akan TERTINGGAL WAKTU di mana TOPENG sang KUPU-KUPU MALAM yang terhempas mengikuti KOMPILASI 2002 MALAM yg menuju TAMAN LANGIT untuk melihat BINTANG DI SURGA di mana ALEXANDRIA telah menunggu di HARI YANG CERAH… untuk mengartikan SEBUAH NAMA SEBUAH CERITA and wherever you will go PETERPAN





by : ifan.m

Category : | Read More...... | edit post

0 Response to "New Peterpan (Ariel, Lukman, Uki, Reza, David) - Perjalanan Cintaku (Acoustic) serta profil peterpan"

Post a Comment

Popular Posts

free counters

ifan_sadewa

Status YM
Follow Ifan_Ragil on Twitter